Air Embun Terapi Alternatif

Untuk Menyehatkan Ginjal

Bayi berumur setahun yang belum bisa berjalan, jika kakinya sering dibasuh air embun, akan bisa segera berjalan. banyak pemain sepak bola yang sudah merasakan manfaatnya. Manfaat lainnya ternyata masih sangat banyak.
Apa saja...???

   Sudah sejak zaman dulu, para leluhur kita terbiasa mngkonsumsi air embun. Belakang diketahui jika hal tersebut ternyata memiliki manfaat yang luar biasa bagi kesehatan tubuh. Air embun bisa menjaga seseorang tetap awet muda, sebab membuat kulit lebih cerah dan tak gampang keriput.

   Untuk mendapatkan manfaat air embun taruh saja segelas air di bawah pohon besar pada malam hari, keesokan paginya air diambil dan langsung diminum. Rasanya begitu segar saat di teguk.


   Rahasia kecantikan seperti ini pula, yang banyak di terapkan oleh para artis dan model Indonesia secara rutin. Meski telah banyak produk-produk kosmetik/ obat-obatan yang beredar untuk kulit/ kecantikan, tapi tetap saja tidak akan mengalahkan yang alami, karena yang alami itu memang lebih baik.
Bagi seorang yang ingin merawat kulit dan tubuh, disarankan untuk lebih memilih treatment alami air embun, untuk mewujudkan hal yang terbaik tentu tidaklah selalu sulit dan mahal, tak ada salahnya bagi Anda untuk menerapkan kebiasaan baik tersebut. Toh selain murah juga sangat mudah untuk dilakukan.


   Beberapa ahli kesehatan juga menyebutkan jika para atlet ternyata juga kerap mengkonsumsi air embun, sehingga mereka dapat meningkatkan, efisiensi tubuhnya, yaitu 20-30% lebih efisien. Yang artinya, kerja ginjal menjadi lebih ringan

Air Embun adalah uap air yang mengalami proses pengembunan, proses berubahnya gas menjadi cairan.
Embun biasanya muncul pada pagi hari, di kaca jendela atau di atas daun. Sebenarnya, air embun adalh airtanah yang menguap ke angkasa dan mengendap. proses pengembunan ini disebut dengan proses destilasi.


   Embun memang banyak di negara tropis seperti Indonesia, terlebih jika dibandingkan dengan negara yang memiliki 4 musim. Indonesia memiliki kelembaban yang tinggi, di atas 60%. Di samping itu, Indonesia terbilang ideal untuk mendapatkan air embun yang banyak, karena negara ini adalah negara kepulauan.Karena prosesnya yang demikian, air embun bisa digolongkan sebagai air murni.


   Memang tubuh manusia sangat membutuhkan air. Sebanyak 70% dari tubuh manusia terdiri atas air. Bahkan air bisa dibilang merupakan kunci kesehatan dari semua fungsi tubuh, seperti jantung, sirkulasi darah, pencemaran, tulang dan sendi, otot, metabolisme tubuh, kelenjar keringat, syaraf, dan lain-lain.
Setiap hari, seseorang dianjurkan untuk mengkonsumsi air mineral 500 cc hingga 2 liter.

   Air yang sangat dibutuhkan oleh tubuh manusia adalah air murni, yang artinya bebas dari kandungan paretikel padat serta mineral an-organik. Mineral sendiri dibedakan menjadi 2 macam, yakni mineral organik dan mineral an-organik.


   Mineral organik didapatkan dari hewan dan tumbuhan. Sedangkan mineral an-organik seperi chlorine, alum, dan sodium, serta yang lainnya bisa didapatkan dari air biasa. Dan hanya mineral organik yang dapat diserap oleh jaringan tubuh dan dibutuhkan oleh tubuh.


   Sementara mineral an-organik selain tidak bisa diserap oleh tubuh, juga merugikan kesehatan. Dan, air sendiri melarutkan mineral yang disebut padatan terlarut, yang belum tentu berguna bagi tubuh. Sebab konsumsi terus-menerus mineral an-organik dapat menyebabkan kerusakan organ, karena mineral yang menumpuk ini lama kelamaan akan menyebabkan kerusakan fungsi organ.


Salam sehat selalu, dan jangan bosan-bosan untuk mengunjungi blog ini lagi, karena Insya Allah saya akan sealu mengupdate informasi yang menarik dan bermanfaat bagi para pembaca yang berkunjung.







1 comment:

  1. Saya mendengar manfaat air embun memang sudah lama tetapi. baru melakukannya sekarang,
    Terimakasih untuk infonya. saya juga baru memulai setiap malam menaruh gelas berisi air, yang saya taruh di halaman depan rumah. dan saya minum jam 4 pagi.

    ReplyDelete